0

Kegagalan adalah bagian dari Kesuksesan

Posted by fabianr06 on 2 July 2010 in Motivation |

Kegagalan dan kesuksesan adalah dua sisi mata uang yang saling melengkapi.
Orang ingin sukses harus tahu bahwa ada saat-saat kegagalan.
Yang penting bukan sekedar mencari jalan sukses, tetapi juga mengerti “apa yang menyebabkan kegagalan”. Bukan meratapi mengapa ini terjadi, tetapi berpikir apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi.

Oleh karena itulah penting adanya perencanaan, Karena perencanaan adalah menulis kegagalan di atas kertas. Allah SWT mendefinisikan kesuksesan sebagai “terhindar dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga”.

Kegagalan itu bermula dari kegagalan-kegagalan kecil yang tidak dipelajari dan tidak diantisipasi. Misalnya kegagalan dalam cinta dan rumah tangga akan berakibat pada kegagalan dalam ranah hidup yang lebih luas lagi. Menurut Anis Matta,
“orang-orang yang gagal dalam membangun hubungan jangka panjang dalam keluarga, pada umumnya juga akan gagal membangun hubungan jangka panjang dalam hubungan bisnis, hubungan pertemanan, dan sebagainya.

Anda bisa membuat begitu banyak trik untuk membakar api cinta, tetapi kalau kepribadian kita memang buruk, kita tidak bisa membangun hubungan jangka panjang dengan istri, dengan anak2, dengan orang tua, dengan tetangga, dengan orang-orang di lingkungan kerja, masyrakat, bisnis dan semuanya.

Sumber: Solihin Abu Izzudin, From Zero To hero

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2010-2015 Fabian'z Blog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.3, from BuyNowShop.com.